harga honda brio

Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Honda Brio

Posted on

Makin Akrab dengan Brio, Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Honda Brio

Salah satu hal yang bisa anda lakukan untuk mengenal Honda Brio selain dari spesifikasinya adalah dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan Honda Brio. Namun, sebelum membahas hal itu lebih lanjut, alangkah bijaknya untuk mengetahui apa itu Honda Brio terlebih dahulu. Honda Brio merupakan salah satu varian mobil hasil produksi dari pabrikan asal Jepang yaitu Honda. Mobil yang hadir dengan tampilan elegan dan memiliki performa tangguh, mampu menarik minat banyak konsumen. Dengan mengusung konsep mobil irit dan ramah lingkungan, Honda Brio akan memberikan kenyamanan ektra yang menjadi salah satu daya tarik utamanya. Honda Brio hadir dengan dua tipe yaitu tipe S dan tipe E. Untuk Honda Brio S juga memiliki dua varian yaitu AT dengan transmisi matic dan MT dengan transmisi manual. Begitupun dengan Honda Brio E yang juga memiliki dua varian yang sama yaitu AT (automatic) dan MT (manual).
Tipe S dan E memiliki perbedaan signifikan yang terletak pada beberapa fitur, seperti Power Window, Seat Back Pocket, dan safety. Namun, pada bagian interior keduanya tak jauh berbeda dengan terdapat fitur-fitur terbaru seperti multi information LCD, Audio USB port, Green Glass, double mirror dankey lamp indikator yang akan memberikan kenyamanan maksimal bagi penggunanya. Dengan berbagai fitur tersebut rasanya kekurangan Honda Brio tak lagi dihiraukan oleh para konsumen. Honda Brio tipe S manual dibanderol dengan harga Rp 149 juta, Honda Brio tipe S automatic berharga Rp 159 juta. Sedangkan untuk Honda Brio tipe E manual dihargai dengan Rp 160 juta dan Honda Brio tipe E automatic dibanderol Rp 170 juta. Harga tersebut sebagai acuan dasar yang didapat dari sumber website resmi Honda. Untuk kisaran sebuah mobil yang memberikan fitur terbaru dan kenyamanan maksimal, harga tersebut dinilai cukup terjangkau.
Kelebihan dari Honda Brio terletak pada daya pacunya, di mana mobil ini telah didukung dengan mesin berkapasitas 1,3 L SOHC i-VTEC yang dapat menghasilkan daya maksimum mencapai 100 Ps pada 6000 rpm dan dengan torsi 13 kg.m pada 4800 rpm. Tak hanya itu, Honda Brio juga dilengkapi dengan Drive By Wire, Shit Hold Control, Multi Information LCD, Electric Power Steering, dan Tilt Steering Wheel. Dengan daya pacu tersebut, Honda Brio sangat nyaman saat melakukan manuver seperti zigzag dan saat berputar 360 derajat dengan lingkar kurang dari tujuh meter. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan teknologi Honda G-Force Control + ACE yang berfungsi sebagai peredam dan pelindung kabin penumpang saat mengalami benturan atau tabrakan. Namun, dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Honda Brio, bukan berarti tak memiliki kekurangan Honda Brio.
Kekurangan yang bisa ditemui pada Honda Brio ini seperti central lock yang tidak mengunci secara otomatis saat digunakan, dan pada bagian kaca belakang ternyata tidak dilengkapi dengan wiper. Bagasi yang kecil dan sempit juga menjadi salah satu kekurangannya yang banyak dikeluhkan oleh para konsumen Honda Brio. Selain itu, dengan daya pacu yang dinilai menghasilkan tenaga maksimal, namun mobil bertransmisi otomatis 5 percepatan ini akan terasa gesekan perpindahan transmisi saat dipacu dengan kecepatan 80-120 km/jam. Hal ini mungkin wajar dan banyak ditemui pada jenis mobil lain jika melaju pada kecepatan tinggi. Demikian beberapa kelebihan dan kekurangan Honda Brio yang bisa menjadi informasi anda sebelum membeli mobil Honda Brio ini.

Leave a Reply