Kamu mau belajar nyetir? Pilih Manual Apa Matic?

Posted on

Bisa nyetir di era sekarang ini sudah sangat diperlukan. Bisa nyetir tidak melulu soal harus punya mobil dulu, tapi menjadi tambahan skil atau keterampilan di era millenial. Saat ini sudah ada dua tipe mobil dari sestem transmisinya yaitu manual dan otomatis /matic.

Bila kamu ingin belajar mobil boleh memilih salah satu baik itu matic maupun manual. Apa perbandingannya sih?

Belajar mobil lebih baik matic

Bagi kamu yang pemula sebaiknya disarankan belajar di mobil matic, karena dari sistem pengoprasiannya sangat mudah. Memang ada pendapat bahwa bila belajar di mobil matic, nantinya ga biasa di mobil manual. Tetapi pendapat tersebut tidak 100% benar, semua tergantung dari kebiasaan yang dilatih. Menurut pendapat saya belajar di mobil matic akan memudahkan cepat beradaptasi dengan mobil pengoprasiannya pun sangat mudah untuk pemula. Bahkan mobil matic itu mudah pengoprasiannya ketika berada di tanjakan yang biasanya sulit dilakukan oleh pemula di mobil manual. Soal mengendara mobil manual nantinya sulit, itu urusan belakangan. Karena toh untuk di perkotaan kebanyakan mobil matic dari pada manual saat ini. Memang benar bila kita belajar di mobil manual, nantinya tidak kesulitan ketika beradaptasi di mobil matic karena pengoprasiannya sangat mudah.

Beli Mobil Baru Pilih Matic atau Manual

Bila memilih ketika kamu mau membeli mobil manual atau matic tentunya pertimbangannya sederhana. Kalau mobil matic tidak terlalu banyak perawatan, pengoprasiannya simple dan cocok untuk di perkotaan dengan mobilitas yang tinggi. Mengendarai mobil matic seperti di Jakarta yang rawan macet lebih nyaman. Tetapi soal harga mobil memang tipe mobil manual biasanya lebih murah dibandingkan versi matic, selain itu mobil manual lebih irit dari konsumsi bahan bakarnya.