Honda-CBR500R-300x300

Honda CBR150R pesaing utama Yamaha R15

Sepertinya, saat ini Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) harus segera menyiapkan strategi khusus untuk mengantisipasi saingan barunya yakni All New Honda CBR150R karena semenjak kedatangan All New Honda CBR150R beberapa waktu lalu, konsumen motor sport ditanah air kini menilai bahwa produk motor sport kepunyaan Yamaha R15 sudah semakin kuno alias ketinggalan zaman. Para pecinta motor sport pun kini memilih untuk beralih haluan ke sosok terbaru besutan Honda yaitu CR150R Karena dinilai lebih modern dan lebih sporty. Jika dilihat, sebenarnya model dari Yamaha R15 ini bisa dibilang sudah lebih dulu melintasi daratan india sejak 2011 silam.

Maka dari itu, bukanlah hal aneh jika penjualan Yamaha R15 tidak lagi sefantastis dulu, karena kini pun Yamaha harus menghadapi motor varian terbaru Honda yakni All New Honda CBR150R yang dinilai selevel lebih maju ketimbang R15. Tentunya ini akan menjadi PR yang cukup merepotkan bagi Yamaha. Mengingat saingan nya ialah musuh bebuyutan dari Yamaha sendiri, yakni raksasa jepang berlambang sayap meengepak (Honda). yang notabenenya sudah cukup lama malang melintang di dunia industri motor sport tanah air bahkan dikancah internasional. Maka dari itu, mau tak mau Yamaha harus berusaha extra keras untuk mampu mengungguli exsitensi dari All New Honda CBR150R yang tingkatan nya sudah lebih unggul ketimbang R15.

Jika dibiarkan, Motor sport besutan Honda tersebut akan terus menggerus pasaran R15 milik Yamaha. Kini, sepertinya, YIMM sudah mempunyai taktik tersendiri untuk mengantisipasi ancaman dari All New Honda CBR150R. Saat ini, kabarnya Yamaha tengah melakukan ‘minor change’ terhadap rivalnya tersebut. Beragam  spekulasi bermunculan mengatakan bahwa R15 hanya akan mengalami sedikit perubahan yang mencakup pada desain tampilan nya saja atau mungkin sekedar facelift. Untuk bagian mesinnya, dikabarkan R15 facelift masih menggait mesin yang sama, yakni mesin 150cc SOHC 4-klep 6-speed Liquid Cooled.

You might also like

Leave a Reply