Yamaha_Mio_Sporty_L_1

Cara Memodifikasi Motor Yamaha Mio Sporty Sederhana

Mulai bosan dengan motor mio sporty kalian dan ingin modifikasi motor mio kamu. Terutama pada bagian catnya terlihat standart dan tarikannya kurang mantap? Wah benar saja, sepertinya motor kesayangan kamu itu perlu dimodifikasi. Dan kamu berada pada artikel yang tepat.

Semakin hari semakin bertambah pula para penggemar modifikasi motor matic. Karena motor matic mempunyai desain yang banyak orang suka untuk di oprak-aprik. Buat kalian yang bingung untuk memodifikasi motor kalian. Berikut pembahasan mengenai cara memodifikasi motor yamaha mio sporty secara sederhana.

  1. Pada bagian mesin kita bisa menggunakan piskon berdiameter 58mm yang akan membuat kapasitas mesin anda menjadi 155cc. Namun ini membuat bahan bakar anda akan lebih boros. Eits jangan kahawatir, karena kita bisa mengubah noken as atau memapasnya menjadi lebar 19mm dan tinggi 25mm pada bagian input. Nah, untuk karburator kita bisa mengubah pilot jet dan main jetnya saja tanpa mengubah karburator orisinil.
  2. Karburator mio memiliki system vacum. Masalah yang sering muncul dengan karburator ini adalah karet vacuum yang lemah atau skep plastic jika tergores menyebabkan buka tutup skep menjadi terganggu.
  3. Gunakan roller yang lebih ringan. Caranya dengan mengupgrade performa non bore-up. Kita tidak perlu menurunkan berat roller, yaitu cukup 2gram dari roller pabrikan.
  4. Haluskan saluran output/exhaust manifold dan saluran input/intake manifold. Hal ini agar gas buang lebih cepat dari ruang bakar mesin motor matik kita.
  5. Gunakan noken as racing untuk membuat tarikan anda lebih ringan. Karena penggantian klep masuk dan klep keluar lebih cepat.
  6. Terlebih dahulu skur klep agar tidak terjadi kebocoran. Kemudian ganti klep biasa dengan klep racing.

Demikian pembahasan mengenai cara modifikasi motor Yamaha mio sporty secara sederhana. Sekarang motor kalian sudah terlihat keren dan tarikannyapun sudah mantap. Hanya saja tetap selalu harus kamu ingat, berkendaralah dalam keadaan safety. Ingat, keselamatan orang lain ada di tangan kamu.

You might also like