kaca-mobil

Begini Cara Menghilangkan Jamur Pada Kaca Mobil

Kondisi alam seperti panas terik serta hujan deras yang tak menentu kadang akan membuat jamur muncul pada kaca mobil. Cara menghilangkan jamur pada kaca mobil akan sangat membantu agar penampilan mobil semakin bersih. Sebelum memulai, harus diketahui bahwa tidak semua produk pembersih kaca cocok dengan asal mobil, seperti misalnya moea. mobil dari Jepang, Eropa atau Koralam pembersih kaca umumnya terkandung senyawa hidronge serta nitrogen yang bisa tidak cocok dengan tinted windows. Untuk mengetahui spesifikasi dari kaca mobil, lihat pada bagian sudut bawah. Perhatikan juga label pada produk, apakah terdapat tulisana ammonia free dan safe for tinted windows atau tidak.

Mari kita ke poin yang pertama membersihkan jamur di mobil kesayangan kita.

  1. Bersihkan kaca mobil terlebih dahulu menggunakan air bersin.
  2. Pastikan tempat kita mencuci serta memoles kaca mobil terlindung dari panas matahari. Hal ini penting agar cairan pembersih tidak cepat mengering sehingga hasilnya justru akan meninggalkan residu pada kaca dan muncul flek.
  3. Gunakan kain micro fiber agar hasilnya lebih maksimal saat memoles. Namun jika tidak memilikinya, kita tetap bisa menggunakan kain biasa.
  4. Semprot atau oles bagian kaca yang hendak dibersihkan dengan menggunakan obat yang tersedia. Usap menggunakan kain tersebut sampai terlihat bening.
  5. Bilas daerah itu dengan air. Lanjutkan hingga seluruh kaca dipoles dengan baik
  6. Dahulukan kaca depan karena memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Jangan khawatir ketika obat pemoles kaca menyentuh bodi mobil, lekas bilas permukaan tersebut dengan air agar tidak merusak cat.
  7. Ulangi proses di atas jika Anda merasa belum mendapatkan hasil maksimal.
  8. Baca beberapa peraturan pada pembersih kaca karena ada spesifikasi tertentu yang harus diperhatikan meski pada umumnya semua memiliki langkah yang sama.Bilas daerah yang dibersihkan tersebut menggunakan air.

Lanjutkan sampai seluruh bagian kaca telah dipoles secara baik. Akan lebih baik lagi jika kita mendahulukan kaca pada bagian depan mobil karena tingkat kesulitannya lebih tinggi. Jangan khawatir apabila obat pembersih kaca menyentuh body mobil. Segera bilas permukaan yang terkena obat pembersih dengan menggunakan air agar cat mobil tidak rusak. Jika merasa hasil yang didapat belum maksimal, ulangi proses di atas. Apabila diperlukan, kita bisa membaca terlebih dahulu peraturan yang terdapat pada kemasan pembersih kaca. Biasanya terdapat spesifikasi tertentu walau pada umumnya langkah-langkah pembersihannya sama saja. Demikian cara menghilangkan jamur pada kaca mobil yang bisa kita praktekkan. Semoga cara di atas membantu.

You might also like

Leave a Reply